Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suksesnya Gelaran Formula E Jakarta jadi Kartu Mati bagi PSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 05 Juni 2022, 14:35 WIB
Suksesnya Gelaran Formula E Jakarta jadi Kartu Mati bagi PSI
Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha/Net
rmol news logo Gelaran Formula E yang berlangsung sukses dengan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo maupun Ketua DPR RI Puan Maharani menjadi "kartu mati" bagi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dipimpin Giring Ganesha.

"Gelaran Formula E kartu mati bagi PSI. PSI mesti memperbaiki pola komunikasi politik," ujar Peneliti Senior Institut Riset Indonesia (Insis), Dian Permata kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (5/6).

Dian yang juga merupakan dosen ilmu politik Universitas Ibnu Chaldun (UIC) ini menilai, PSI telah kesekian kali melakukan blunder komunikasi politik, teranya terkait pergelaran Formula E.

"Di awal wacana pergelaran Formula E, PSI adalah partai yang paling kencang mengkritisi gelaran tersebut. Bahkan, ada kecenderungan untuk menolak," kata Dian.

Bahkan kata Dian, Giring terlihat serius sekali menggarap video mengenai kesiapan pembangunan sirkuit Formula E. Di mana, ending dalam pengambilan video itu tidak menguntungkan bagi Giring, karena terperosok ke dalam lumpur.

"Momen terperosok dan analisa kritis yang salah itu menjadi blunder bagi PSI dan Giring. Publik merekam kekonyolan mereka soal hal itu," pungkas Dian.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA