Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jawab Celaan Formula E dengan Kerja Nyata, Anies: Anak Bangsa Tak Bisa Diremehkan

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 06 Juni 2022, 09:25 WIB
Jawab Celaan Formula E dengan Kerja Nyata, Anies: Anak Bangsa Tak Bisa Diremehkan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
Ajang Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Sabtu kemarin (4/6) berjalan dengan sukses dan meriah.  Meskipun, jika ditarik ke belakang, penyelenggaraan ini menemui banyak ujian.

Mulai dari tertunda akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Hingga upaya Interpelasi dari sejumlah pihak di DPRD DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan, ketika hadir kesempatan untuk mengibartinggikan Ibu Pertiwi di hadapan dunia, Pemprov DKI Jakarta akan langsung menyambutnya.

"Ketika tantangan bertubi hadir, kami tak lelah menuntaskannya. Ketika ragu dan cela terus disandangkan, kami katakan: biar waktu dan kerja kami yang akan membuktikannya," ungkap Anies seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, lewat video yang diunggah melalui Instagram pribadinya.

Dengan suksesnya gelaran ajang balap mobil listrik bertaraf internasional ini, Anies berhasil menyandingkan Jakarta dengan kota-kota besar lainnya di dunia.

"Bahwa anak-anak bangsa Indonesia tak bisa diremehkan, tak mau hanya berdiri di pinggir lapangan, dan tak segan untuk berada di paling depan," tegasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu lantas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menguatkan. Hingga akhirnya Formula E sukses digelar di Jakarta.

"Terima kasih kepada semua yang telah ikut percaya. Terima kasih kepada semua yang telah ikut bekerja. Hari ini kami persembahkan untuk Ibu Pertiwi, dan kami tidak akan berhenti di sini," pungkas Anies.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA