Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan SBY-Surya Paloh Bahas Koalisi? Demokrat: Masih Pagi, Ini Baru Tahun 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 06 Juni 2022, 13:31 WIB
Pertemuan SBY-Surya Paloh Bahas Koalisi? Demokrat: Masih Pagi, Ini Baru Tahun 2022
Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan saat ditemui di gedung DPR RI/RMOL
rmol news logo DPP Partai Demorkat menanggapi santai pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang didampingi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Nasdem Tower, Jakarta, pada Minggu malam (5/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Dewan Kehormatan Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan, pertemuan antara SBY yang didampingi AHY dengan Surya Paloh memperbincangkan banyak hal, termasuk Pemilu 2024. Menurutnya, itu hal yang normal dan lazim antara elite partai.

Namun, saat disinggung soal kemungkinan pertemuan itu membahas koalisi Demorkat dan Nasdem, Hinca mengaku belum mengetahui secara pasti.

“Kalau itu saya belum tahu. Tapi secara umum mereka membicarakan banyak hal tentang negeri ini, kita tunggu saja,” kata Hinca kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/6).

Disinggung lebih jauh terkait arah koalisi, Hinca menyebut Partai Demokrat masih terus melakukan kerja-kerja politik di bawah kepemimpinan AHY. Menurut dia, masih terlalu dini jika langsung berbicara koalisi.

“Masih panjang, gak usah pagi-pagi, ini baru tahun 2022, pemilunya 2024. Biarkan dulu partai Demokrat melakuka kerja-kerja politiknya, Ketua Umum keliling terus untuk mennyapa rakyat dan mendiskusikan apa program kami,” tutur Anggota Komisi III DPR RI fraksi Demokrat ini.

Hinca menambahkan, sikap Partai Demorkat terkait koalisi pasti akan ada waktu yang tepat untuk diumumkan kepada publik. Namun hingga kini pihaknya masih belum membahas masalah koalisi untuk Pilpres 2024.

“Soal koalisi tentu lah akan tiba waktunya, sampai tiba hari ini kami belum bicara tentang hal itu,“ katanya.

Lebih lanjut, Hinca enggan membeberkan rencana SBY dan AHY beberapa waktu ke depan juga akan menyambangi elite-elite parpol lainnya setelah Nasdem.

“Biar agak sedap, biarlah kejutan-kejutan itu, jangan kau terus tanya-tanya. Asik toh?” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA