Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemani Luhut hingga Pratikno, Jokowi Terima Kunjungan Bilateral Anthony Albanese di Istana Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 06 Juni 2022, 13:42 WIB
Ditemani Luhut hingga Pratikno, Jokowi Terima Kunjungan Bilateral Anthony Albanese di Istana Bogor
Presiden Joko Widodo berfoto bersama PM Australia, Anthony Albanese/Repro
rmol news logo Kunjungan bilateral pertama Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albanese, ke Indonesia disambut Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6).

Perdana Menteri ke-31 Australia ini baru saja dilantik pada 21 Mei 2022 lalu.

Dalam upacara penyambutan resmi tamu kenegaraan, Anthony disambut Jokowi di halaman depan Istana Bogor, dan langsung memperkenalkan sejumlah delegasi yang hadir.

Delegasi Indonesia yang hadir menyambut kunjungan bilateral Anthony Albanese yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Setelah upacara penyambutan ini, Jokowi dan Anthony melakukan foto bersama dan penandatanganan buku tamu di Ruang Teratai Istana Bogor.

Setelah itu, kedua pemimpin rencananya akan melaksanakan penanaman pohon di halaman belakang Istana Bogor. Kemudian, dilanjutkan dengan pertemuan tatap muka di Resto Rasa Kebun Raya Bogor.

Usai melaksanakan tatap muka, kedua pimpinan negara dan masing-masing delagasi akan melaksanakan pertemuan bilateral dengan membahas sejumlah pokok bahasan.

Nantinya, akan ada jumpa pers yang kemudian pertemuan akan ditutup dengan makan siang bersama kedua pimpinan negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA