Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Jangan Benturkan Jokowi dengan Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 06 Juni 2022, 14:59 WIB
PDIP: Jangan Benturkan Jokowi dengan Megawati
Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Publik menilai ada kerenggangan relasi antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dugaan itu muncul karena dalam beberapa kesempatan Megawati tak tampak hadir bersama Presiden Joko Widodo.
Merespons hal tersebut, politisi PDI Perjuangan Junimart Girsang menuturkan bahwa Presiden Joko Widodo merupakan kader PDI Perjuangan. Ia mengaku tidak bisa menafsirkan arti kerenggangan antaran Presiden Joko Widodo dengan PDIP.

"Kalau disebutkan renggang atau tidak renggang ya sebagai kader tidak boleh renggang. Kan begitu kalau renggang atau melawan partai akan melakukan atau mengabil satu sikap. Mengingatkan bahkan memecat dan kita punya ADRT,” ucap Junimart di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (6/6).

Pihaknya meminta agar tidak menilai hubungan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengalami kerenganggan. Apalagi tahun 2022, dalam bacaan Junimart masuk dalam fase tahun semi politik. Sedangkan pada tahun 2023 sudah murni masuk tahun politik.

“Jadi jangan dibenturkan antara Pak Jokowi dengan partai dengan Ibu Megawati, jangan begitu dong kita kan gak mau terprovokasi,” ucapnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA