Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Projo Merapat ke KIB, PDIP: Projo itu Organisasi Politik Bukan?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 06 Juni 2022, 16:04 WIB
Projo Merapat ke KIB, PDIP: Projo itu Organisasi Politik Bukan?
Politisi PDI Perjuangan Junimart Girsang/Net
rmol news logo Relawan Joko Widodod bernama Projo, akrab dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk oleh Partai Golkar, PAN dan PPP. Muncul anggapan bahwa Projo telah menjadi kepanjangan tangan Presiden Joko Widodo untuk menawarkan calon presiden pilihannya di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, politisi PDI Perjuangan Junimart Girsang mempertanyakan posisi Projo yang hanya sebatas organisasi massa pendukung Presiden Joko Widodo pada Pemilu sebelumnya.

"Projo itu organisasi politik enggak? Parpol enggak Projo, tapi kalo dia Ormas saya no comment. Namanya Ormas ya boleh saja,” ucap Junimart di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (6/6).

Disinggung mengenai PDIP akan kehilangan suara dari akar rumput pendukung Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2024 nanti, Junimart mengatakan bahwa PDIP memiliki massa dan simpatisan sendiri.

"PDIP bukan suara Projo. Projo itu bukan Parpol itu Ormas namanya pro, nanti ada Projun ada apa progan ya. Pro Bu Puan kan boleh-boleh saja enggak ada masalah kalo mau Projo ke a ke b,” katanya.

Junimart menuturkan bahwa PDIP akan bergerak sendiri untuk menentukan arah di Pemilu 2024 mendatang.

"Yang pasti partai yang hanya bisa mengusung sendiri hanya PDIP,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA