Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sedang Ada Acara, PDIP Minta PCB KPK Ditunda hingga Tiga Pekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 06 Juni 2022, 16:16 WIB
Sedang Ada Acara, PDIP Minta PCB KPK Ditunda hingga Tiga Pekan
Plt. Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati/RMOL
rmol news logo Pengurus DPP PDI Perjuangan meminta agenda pembekalan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditunda hingga tiga pekan ke depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati saat dikonfirmasi soal agenda PDIP yang dijadwalkan menerima pembekalan PCB Terpadu 2022 dari KPK pada Selasa (7/6) di Gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Informasi yang kami terima jadwal executive briefing dan pembekalan antikorupsi bagi pengurus Parpol PDIP yang sedianya akan dilaksanakan besok, Selasa (7/6) ditunda menjadi Senin (27/6)," ujar Ipi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin sore (6/6).

Pihak PDIP kata Ipi, meminta penundaan dengan alasan ada acara di internal partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

"Terkait permohonan penundaan ini sudah disampaikan secara resmi melalui surat kepada KPK," pungkas Ipi.

PDIP sendiri dalam jadwal yang telah dibuat KPK, menjadi partai politik (Parpol) keempat yang akan menerima pembekalan PCB Terpadu 2022 dari KPK.

Sebelumnya, Parpol yang telah menerima pembekalan antikorupsi dari KPK adalah, Partai Bulan Bintang (PBB) pada Kamis (2/6).

Sebelumnya, Partai Beringin Karya (Berkarya) pada Selasa (31/5). Namun, Berkarya juga meminta penundaan dengan alasan sedang ada persoalan di internal partai.

Sedangkan Parpol yang pertama menerima pembekalan adalah, Partai Amanat Nasional (PAN) pada Rabu (25/5).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA