Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

BEM Nusantara Jawa Barat Dorong Rekonsiliasi Kedua Kubu Segera Direalisasi

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 06 Juni 2022, 20:24 WIB
BEM Nusantara Jawa Barat Dorong Rekonsiliasi Kedua Kubu Segera Direalisasi
BEM Nusantara Jawa Barat/Net
Aliansi Badan Eksektutif Mahasiswa Nusantara (Bemnus) Jawa Barat menyatakan sikap penuh kekecewaan dalam forum Temu Nasional ke-13 BEM Nusantara di Serang, Banten.

Sebab, forum tersebut dianggap terlalu politis, sehingga amat sangat kental dengan berbagai kepentingan.

"Bemnus Jabar menggaungkan persatuan di temu nasional di Serang, Banten itu adalah untuk menyatukan kembali Bemnus hari ini, karena terdapat dualisme usai temu nasional di Surabaya tahun lalu, hal ini tidak bisa terus menerus kita biarkan,” kata koordinator daerah BEM Nusantara Jawa Barat, Aris Gunawan dalam keterangan tertulis, Senin (6/6).

Aris menjelaskan, dalam temu nasional yang digelar di Banten ini, Bemnus Jabar membawa catatan rekomendasi internal maupun eksternal untuk kembali mengawal persoalan isu-isu daerah maupun isu nasional serta mengaktivasi kembali gerakan mahasiswa yang berlandaskan nilai people ideas.

Terhadap kehadiran Partai Mahasiswa Indonesia (PMI), Bemnus secara tegas memberikan sikap, bahwa aliansi ini bukan bagian dari PMI.

"Kita rekomendasikan dan membawa narasi persatuan, yakni menyatukan dua kubu Bemnus yang hari ini masih terpecah dua, sehingga tidak terpercah belah dan kembali bersatu, perkara PMI juga seharusnya kita semua aliansi Bemnus menjelaskan hal itu kepada khalayak,” demikian Aris.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA