Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Lantik BPIP Periode 2022-2027, Ada Megawati, Try Sutrisno hingga Said Aqil Siroj

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 07 Juni 2022, 19:34 WIB
Jokowi Lantik BPIP Periode 2022-2027, Ada Megawati, Try Sutrisno hingga Said Aqil Siroj
Presiden Jokowi melantik struktur BPIP periode 2022-2027/RMOL
rmol news logo Pelantikan struktur Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) periode 2022-2027 dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (7/6).

Jokowi mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) 56/P/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang ditetapkan pada 6 Juni 2022.

Dalam prosesi pelantikan tersebut dilakukan pengambilan sumpah jabatan Kepala BPIP periode 2022-2027 Yudian Wahyudi dan Wakil Kepala BPIP periode 2022-2027 Karjono.

Selain itu, terdapat 8 anggota Dewan Pengarah BPIP yang juga dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Jokowi.

Di antaranya di struktur pimpinan ada Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, Try Sutrisno sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP, dan Wisnu Bawa Tenaya sebagai Sekretaris Dewan Pengarah BPIP.

Sisanya sebanyak lima orang tercatat sebagai Anggota Dewan Pengarah BPIP yang di antaranya Said Aqil Siroj, Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto, Andreas Anangguru Yewengoe, Rikard Bagun, dan Muhammad Amin Abdullah.

"Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia menghayati dan mengamalkan Pancasila dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari,” ucap Presiden Joko Widodo saat mendiktekan penggalan sumpah jabatan Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala BPIP.

Dalam acara pelantikan tersebut turut hadir Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA