Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menparekraf Berikan Suntikan Modal untuk Usaha Kriya UMKM Dhuafa di Tangerang Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 Juni 2022, 19:52 WIB
Menparekraf Berikan Suntikan Modal untuk Usaha Kriya UMKM Dhuafa di Tangerang Selatan
Menparekraf Sandiaga Uno saat hadiri workshop Kabupaten Kota (KaTa) di Kota Tangerang Selatan, Banten/RMOL
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berdecak kagum pada kreatifitas Nurhayati (52), salah satu pelaku UMKM penghasil produk kriya. Kekaguman itu, karena Nurhayati mampu mengajak kaum dhuafa untuk membuat kriya yang memiliki nilai jual.

Rasa kagum itu disampaikan Sandiaga ketika bertemu Nurhayati memproduksi kriya berupa lukisan bakar kayu di workshop Kabupaten Kota (KaTa) di Kota Tangerang Selatan, Banten.

Kepada Sandiaga, Nurhayati menjelaskan pembuatan produk kriya bersama kaum dhuafa dengan alat yang terbatas. Nurhayati mengaku kerap meminjam alat ukir berupa pulpen listrik ke rekannya.

"(Diproduksi bersama) dhuafa, masyaAllah," kata Sandiaga ketika mendengar penjelasan Nurhayati.

Nurhayati juga menceritakan, soal produk kriyanya telah menjadi bagian dari Moto GP Mandalika 2022 lalu. Di mana produk Nurhayati terdaftar sebagai merchandise di ajang internasional tersebut.

Soal kuhan keterbatasan modal dan alat, Sandiaga menjawab dengan memberikan bantuan langsung. Bantuan itu dapat menambah alat pendukung dalam pembuatan produk lukisan bakar di atas kayu.

"Saya punya solusi buat ibu. Kita berikan bantuan kepada ibu Nurhayati dan dhuaart. Bantuannya yaitu alat-alat yang sudah disiapkan. Bukan cuma alat yang diperlukan tapi juga uang modal," kata Sandiaga.

"Modal ini juga untuk membuka lapangan kerja ya bu. Karena banyak sekali masyarakat yang membutuhkan lapangan pekerjaan terutama dari kaum dhuafa," demikian Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA