Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Taufik Kiemas, Yasonna Laoly: Beliau Tokoh Perekat Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 08 Juni 2022, 03:16 WIB
Kenang Taufik Kiemas, Yasonna Laoly: Beliau Tokoh Perekat Bangsa
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly ziarah ke makam politisi senior Taufik Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta/RMOL
rmol news logo Keluarga besar DPP PDIP melakukan ziarah ke makam mendiang politisi senior PDIP, Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, pada Rabu (8/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ziarah kubur ini dalam rangka Haul ke-9 kepergian almarhum Taufik Kiemas.

Menteri Hukum dan HAM yang juga Ketua DPP PDIP, Yasonna H Laolly yang hadir saat ziarah kubur tersebut mengatakan, sosok Taufik Kiemas adalah guru bangsa yang patut diteladani sifat dan sikapnya untuk bangsa dan negara.   

“Saya anggap beliau bukan hanya seorang pimpinan saya di MPR waktu itu, tetapi seorang guru, sahabat, kakak. Karena beliau memberikan teladan-teladan yang sangat baik kepada kami. Terutama dari segi konsistensi kepada ideologi Pancasila dan NKRI,” kata Yasonna.

Yasonna menuturkan, konsistensi Taufik Kiemas sebagai tokoh perekat dan pemersatu sangat patut diteladani seluruh anak bangsa. Ia teringat rekam jejak Taufik Kiemas yang mampu merekatkan perbedaan-perbedaan politik yang ada hanya untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Konsistensi beliau sangat jelas kepada bangsa dan negara. Beliau adalah seorang perekat, mampu melakukan lobi-lobi politik melalui batas-batas ideologis. Beliau bertemu Ust Baasyir, Habib Rizieq, mencoba menjembatani perbedaan-perbedaan itu semua demi kepentingan bangsa. Betul-betul teladan,” tuturnya.

Atas dasar itu, Yasonna menyatakan bahwa pihaknya akan terus mengambil spirit perjuangan dari seorang Taufik Kiemas yang dedikasinya untuk bangsa dan negara sangat nyata dan patut dicontoh oleh generasi penerus bangsa.  

“Kami sebagai generasi penerus setiap tahun kami mengadakan peringatan ini untuk mengingat bagaimana perjuangan beliau dan sebagai kadernya kami akan meneruskan perjuangan beliau. Kita kehilangan seorang negarawan guru seorang sahabat,” demikian Yasonna.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA