Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Basarah: Semoga Kami Bisa Lanjutkan Semangat Taufik Kiemas Merajut Perbedaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 08 Juni 2022, 13:29 WIB
Ahmad Basarah: Semoga Kami Bisa Lanjutkan Semangat Taufik Kiemas Merajut Perbedaan
Ziarah kubur para politisi PDI Perjuangan ke makam Taufik Kiemas di Kalibata, Jakarta/RMOL
rmol news logo Keluarga besar DPP PDIP melakukan ziarah kubur ke makam politisi senior PDIP, Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, pada Rabu (8/6). Ziarah kubur ini dalam rangka Haul ke-9 suami dari Megawati Soekarnoputri tersebut.

Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah yang hadir dalam ziarah kubur tersebut menuturkan pihaknya selalu mengadakan ziarah kubur ke makam almarhum Taufik Kiemas setiap tahun.

“Kami melaksanakan ziarah kubur dengan maksud dan tujuan untuk mendoakan almarhum, segala amal ibadahnya semasa hidup diterima di sisi Allah SWT. Dan arwah almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Ahmad Basarah di lokasi.

Selain mendoakan almarhum, ziarah juga sekaligus sebagai pengingat bahwa suami Megawati Soekarnoputri itu adalah tokoh perekat dan guru bangsa yang patut diteladani sifat dan sikapnya.

“Dan kita generasi almarhum dapat melanjutkan semangat suri tauladan yang beliau tujukkan sebagai mentor kebangsaan yang telah merajut berbagai macam perbedaan suku, agama, etnis, lintas ideologi, lintas politik, bahkan lintas parpol,” tuturnya.

Setelah ziarah kubur, pada sore nanti sekitar pukul 16.00 WIB, jajaran kader PDIP akan meresmikan Masjid At-Taufiq di kawasan Lenteng Agung, Jakarta. Peresmian ini dijadwalkan akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Kemudian, acara dilanjutkan dangan Yasinan dan Tahil sesuai Maghrib. Acara digelar secara hybrid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA