Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Ibu Mega Seperti Ibu Saya Sendiri, Saya Sangat Menghormati Beliau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 08 Juni 2022, 17:30 WIB
Jokowi: Ibu Mega Seperti Ibu Saya Sendiri, Saya Sangat Menghormati Beliau
Presiden Jokowi bersama Megawati Soekarnoputri saat Peresmian Masjid At-Taufiq/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa senang karena bisa menghadiri acara peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Rabu sore (8/6).

Peresmian Masjid At-Taufiq ini bertepatan dengan Haul ke-9 mendiang Politikus Senior PDIP Taufik Kiemas.

“Sore hari ini Alhamdulillah kita bisa hadir di acara peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung. Saya sangat senang,” kata Jokowi di hadapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajaran pengurus DPP PDIP dan tamu undangan.

Jokowi menuturkan, ia dan Megawati sudah janjian sejak lama akan menghadiri acara peresmian Masjid At-Taufik ini. Bahkan, ia juga terus diingatkan oleh putri Megawati, Puan Maharani dalam beberapa kali kesempatan.

“Sudah tiga bulan yang lalu saya janjian dengan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk hadir di sini. Kemudian dua bulan yang lalu juga diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani. Hari Minggu kemarin di Ancol diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani,” tuturnya.

Mantan Walikota Solo itu lantas menyinggung masalah kedekatannya dengan Megawati. Jokowi menegaskan bahwa dirinya sudah menganggap Megawati layaknya ibunya sendiri.

“Ibu Mega itu seperti Ibu saya sendiri. Saya sangat sangat sangat menghormati beliau, Bu Mega,” ucapnya.

“Dan hubungan anak dengan Ibu ini, itu hubungan batin. Saya sangat hormat kepada beliau yang selalu penuh dengan rasa kepercayaan yang tidak pernah berubah,” imbuhnya menegaskan.

Adapun, lanjut Jokowi, jika di perjalanan Jokowi kerap berbeda pendapat dengan Megawati, itu merupakan hal yang wajar. Kata Jokowi, hubungannya dengan Megawati layaknya seorang anak dan Ibu yang dalam beberapa kesempatan berbeda pendapat.

“Kadang-kadang ada perbedaan antara anak dan Ibu itu wajar-wajar saja, biasa,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA