Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Megawati: Terima Kasih Bapak Jokowi Hadir Meresmikan Masjid At-Taufiq

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 08 Juni 2022, 18:50 WIB
Megawati: Terima Kasih Bapak Jokowi Hadir Meresmikan Masjid At-Taufiq
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Jokowi di acara peresmian Masjid At-Taufiq/Ist
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merasa senang dengan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus meresmikan Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Rabu sore (8/6). Peresmian Masjid At-Taufiq ini dalam rangka haul kesembilan almarhum Taufik Kiemas.

“Sebagai wakil dari keluarga besar Bapak Muhammad Taufik Kiemas, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah hadir dan nanti kami sangat harapkan dapat meresmikan masjid yang diberi nama Masjid At Taufiq ini,” ujar Mega mengawali sambutannya.

Presiden kelima RI ini lantas menjelaskan Masjid At-Taufiq dibangun atas prakarsa dari keluarga besarnya untuk mengenang almarhum Taufik Kiemas. Masjid At-Taufiq ini diperuntukkan bagi masyarakat luas di sekitar masjid dan terbuka untuk umum.

“Juga bagi kader PDI Perjuangan yang kebetulan untuk beraktivitas di sekolah partai PDI Perjuangan, hanya berseberangan (jalan),” tuturnya.

Selain sebagai tempat ibadah, kata Mega, Masjid At-Taufiq juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan sosial di dalam membumikan Pancasila melalui penguatan mental dan spiritual bangsa.

Senada dengan itu, Presiden Jokowi pun merasa senang karena bisa menghadiri acara peresmian Masjid At-Taufiq.

Alhamdulillah kita bisa hadir di acara peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung. Saya sangat senang,” kata Jokowi di hadapan Megawati dan jajaran pengurus DPP PDIP serta tamu undangan.

Jokowi pun secara langsung meresmikan Masjid At-Taufiq sekaligus peringatan haul kesembilan almarhum Taufik Kiemas. Masjid At-Taufiq ini diambil dari nama depan suami Megawati itu.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA