Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Rayakan HUT ke-17 SKPB, Akbar Tandjung: Kaderisasi Politik adalah Kunci Ciptakan Generasi Muda Mumpuni

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Rabu, 08 Juni 2022, 23:49 WIB
Rayakan HUT ke-17 SKPB, Akbar Tandjung: Kaderisasi Politik adalah Kunci Ciptakan Generasi Muda Mumpuni
Pendiri Akbar Tandjung Institute Institute, Akbar Tandjung/Ist
Kaderisasi kepemimpinan politik yang baik, adalah kunci untuk menciptakan generasi muda yang mumpuni dan memiliki nilai guna di masa depan.

Begitu dikatakan pendiri Akbar Tandjung Institute Institute, Akbar Tandjung dalam kuliah umum dengan tema "Meningkatkan Kualitas Demokrasi di Indonesia", dalam ranga hari ulang tahun ke-17 Sekolah Kepemimpinan Politik Bangsa (SKPB).

Acara yang dilangsungkan di Akbar Tandjung Institute, Komplek Liga Mas Blok B/A1. Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (8/6), dimulai dengan melalukan doa dan potong tumpeng secara simbolis oleh peserta kuliah umum.

"Sudah menjadi tekad kita, betul-betul kita tingkatkan kualitas demokrasinya dan juga masyarakat kita pun semakin memahami betul-betul betapa pentingnya demokrasi antar negara dan suatu bangsa. Itu yang akan kami lakukan," kata Akbar dikutip Kantor Berita RMOLJakarta .

Hadir ebagai pembicara secara online, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Dia mengatakan, kehadiran AT Institute mampu menjadi acuan untuk peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia.

"Keterlibatan Akbar Tandjung Institute dengan diskusi-diksusinya, saya kira cukup dibutuhkan dalam upaya melakukan peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia," kata Doli

Doli pun berharap agar Akbar Tandjung selalu diberi kekuatan untuk mengawal AT Institute ke depannya.

"Tidak terasa sudah 17 tahun, insyaAllah kita doakan Bang Akbar bisa dampingi kita memandu dan mengawal, dan membimbing kita semua," kata Doli.

Di akhir acara, Akbar pun membuka secara resmi angkatan baru dalam kelas Sekolah Kepemimpinan Politik Bangsa (SKPB).
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA