Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kekaguman Sandiaga Uno pada Marsinah, Wanita Disabilitas yang Tetap Produktif Berkarya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 09 Juni 2022, 02:03 WIB
Kekaguman Sandiaga Uno pada Marsinah, Wanita Disabilitas yang Tetap Produktif Berkarya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Desa Wisata Kampung Limbo Wolio, Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara/Ist
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dibuat kagum dengan semangat Marsinah, seorang wanita paruh baya disabilitas yang tetap produktif memproduksi suvenir berupa pakaian.

Sandiaga Uno bertemu Marsinah saat mengunjungi Desa Wisata Kampung Limbo Wolio, Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara.

Kekaguman Sandiaga yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, tidak lain karena Marsinah bisa membuktikan bahwa menjadi disabilitas tidak menjadi penghalang dalam mengembangkan desa wisatanya lewat kewirausahaan.

"Ibu Marsinah tergabung organisasi Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) dan Ibu ini mewadahi teman-teman disabilitas untuk bisa mengadakan pelatihan jahit dan berkaya," kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Rabu (8/6).

Pada kesempatan itu, Sandiaga memberikan bantuan sejumlah uang tunai ke Marsinah. Dia juga berjanji akan membantu membuka usaha konveksi hingga pelatihan kepada para disabilitas.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini juga mengapresiasi Wawan Erwiansyah, pelaku UMKM yang membantu menjualkan produk-produk Marsinah.

"Pak Wawan sosok pembangkit ekonomi kreatif di Buton, dengan adanya Pak Wawan dapat menggerakkan ekonomi Ibu," ucap Sandiaga.

Adapun kedatangan Sandiaga terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa Wisata Limbo Wolio terpilih sebagai 50 besar desa wisata terbaik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA