Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Bertolak ke Sultra, Menyerahkan Sertifikat Tanah dan Lepas Tukik di Wakatobi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 09 Juni 2022, 11:00 WIB
Jokowi Bertolak ke Sultra, Menyerahkan Sertifikat Tanah dan Lepas Tukik di Wakatobi
Presiden Joko Widodo saat akan bertolak menuju Sulawesi Tenggara, Kamis pagi (9/6)/Ist
rmol news logo Sejumlah agenda kunjungan kerja (kunker) akan dilakoni Presiden Joko Widodo di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (9/6). Terutama untuk membuka Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA Summit) 2022.

Berdasarkan keterangan pers Sekretariat Kabinet, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi dalam menjalani kunker hari ini.

Sejumlah menteri pun turut mendampingi Jokowi. Seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Berdasarkan jadwal, sesampainya di Bandara Matahora, Kabupaten Wakatobi, Sultra, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Marina Togo Mowondu untuk menghadiri sekaligus membuka Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA Summit) 2022.

Setelah itu, Jokowi akan mengendarai motor listrik menuju Kampung Mola untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat.

Usai penyerahan sertifikat, mantan Walikota Solo ini akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Pagi guna menyerahkan bantuan sosial kepada para penerima manfaat.

Selanjutnya, Jokowi diagendakan untuk meresmikan sejumlah pelabuhan dan kapal motor penumpang (KMP) yang dipusatkan di Dermaga Rakyat Wanci.

Mengakhiri rangkaian kunker di Kabupaten Wakatobi, Presiden dan Ibu Iriana akan melakukan pelepasan tukik di Patuno Resort bersama masyarakat sekitar Kabupaten Wakatobi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA