Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prof Azyumardi Azra: Pers Jangan Bersikap Partisan di Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 09 Juni 2022, 15:17 WIB
Prof Azyumardi Azra: Pers Jangan Bersikap Partisan di Pemilu 2024
Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra dalam acara Halalbihalal dan Diskusi Publik bertajuk “Tantangan Pers Nasional di Tahun Politik Menuju 2024” yang digelar oleh JMSI/RMOL
rmol news logo Dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 nanti, Dewan Pers berharap kepada pers agar tidak bersikap partisan. Sehingga, narasi-narasi yang dibangun tetap objektif dan mengindahkan kode etik jurnalistik.

Begitu disampaikan Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra dalam acara Halalbihalal dan Diskusi Publik bertajuk “Tantangan Pers Nasional di Tahun Politik Menuju 2024” yang diselenggarakan oleh Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pada Kamis (9/6).

“Penting dijaga jangan terlalu partisan terhadap figur politik tertentu sesuai dasar pers kita,” kata Azyumardi Azra.

Selain itu, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga berharap bahwa pers sebagai pilar keempat demokrasi bisa mengambil peran penting dalam Pemilu 2024. Ditambah Prof Azra, salah satu perannya antara lain dengan menghadirkan narasi-narasi yang tidak memecah-belah.

“Peran sangat penting pers kita menyebarkan dan mensosialisasikan pemahanan demokrasi yang benar mengenai Pemilu kita. Memelihara menjaga keutuhan sosial,” demikian Azyumardi Azra.

Hadir dalam acara yang diprakarsai JMSI ini antara lain Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA