Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Poltracking: Elektabilitas Puan, AHY, hingga Kang Emil Moncer sebagai Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 09 Juni 2022, 17:35 WIB
Survei Poltracking: Elektabilitas Puan, AHY, hingga Kang Emil Moncer sebagai Cawapres
Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda/Net
rmol news logo Beberapa figur masuk kategorisasi calon wakil presiden (cawapres) potensial di survei terbaru Poltracking Indonesia. Di antaranya adalah Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengatakan, dua tokoh tersebut berada di posisi lima teratas dalam survei terbaru Poltracking Indonesia yang digelar 16 hingga 22 Mei 2022.

"Dalam simulasi calon wakil presiden Indonesia terdapat lima nama kuat yang memiliki elektabilitas yang kompetitif. Yaitu Sandiaga Uno 18,2 persen, Erick Thohir 16 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 14,1 persen," ujar Hanta dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Kamis (9/6).

Selain tiga nama tersebut, terdapat dua nama tokoh lainnya yang sebelumnya digadang-gadang sebagai calon presiden (capres) jagoan partai politik (parpol) tertentu.

"Ada juga nama Ridwan Kamil yang memperoleh elektabilitas 11,4 persen, dan Puan Maharani sebesar 7,2 persen," demikian Hanta.

Dalam survei kali ini, Poltracking Indonesia menggunakan metode multistage random sampling.

Jumlah sampel dalam survei ini adalah 1.220 responden dengan margin of error (MoE) kurang lebih 2.9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA