Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Waketum Golkar: Capres Kami Pak Airlangga Hartarto

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 09 Juni 2022, 20:35 WIB
Waketum Golkar: Capres Kami Pak Airlangga Hartarto
Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia usai menghadiri acara halal bihalal JMSI di Rumah Djan, Jakarta Pusat/RMOL
Golkar yang merupakan salah satu partai tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengajukan nama Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres). Namun, dalam konteks KIB belum ada keputusan final bakal mengusung sosok capres.

“Kita belum bicarakan (soal capres) di KIB. Jadi bedakan positioning kita di KIB dan positioning di Golkar. Golkar calon presidennya Pak Airlangga Hartarto, di KIB kita belum bicara soal itu,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan di usai berbicara di Halal Bihalal yang digelar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Roemah Djan, Jakarta, Kamis (9/6).

Doli menuturkan, KIB memiliki agenda yang cukup panjang. Masih banyak chapter atau babak yang saat ini sedang disusun menyongsong Pilpres 2024.

KIB, kata Doli, masih dalam tahap membicarakan tentang masa depan Indonesia membicarakan tentang konstruksi masa depan Indonesia pasca 2024.

“Ya itu tadi tadi mekanisme yang terjadi kayak begitu, kita belum bicara soal (capres) di KIB ya. Di KIB kita masih bicara hal-hal normatif kayak tadi itu konsepsional dan sebagainya,” katanya.

Ketua Komisi II DPR RI ini menambahkan, segala kemungkinan soal pencapresan di KIB masih sangat terbuka. Sebab, KIB masih belum bicara mengenai sosok yang bakal diusung dari internal koalisi.

“Bisa jadi PAN mencalonkan Pak Airlangga. Kita belum bicara itu (pencapresan),” tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA