Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Gerindra Ziarah ke Makam Mbah Lim, Ulama yang Selalu Ingatkan Pentingnya Jaga NKRI dan Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 10 Juni 2022, 01:17 WIB
Sekjen Gerindra Ziarah ke Makam Mbah Lim, Ulama yang Selalu Ingatkan Pentingnya Jaga NKRI dan Pancasila
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ziarah ke makam KH Muslim Rifai Imampuro atau dikenal dengan nama Mbah Lim/Ist
rmol news logo Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani melakukan lawatan ke Pesantren Al Mutaqien Pancasila Sakti di Klaten, Jawa Tengah. Pada lawatannya ini, Muzani langsung disambut oleh pimpinan pondok pesantren KH Saifudin Zuhri.

Tujuan kedatangan Muzani, untuk berziarah ke makam KH Muslim Rifai Imampuro atau dikenal dengan nama Mbah Lim, ulama karismatik yang memiliki kedekatan hubungan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Selain itu, kata Muzani, dengan menyambangi pondok pesantren, maka tradisi kedekatan Partai Gerindra dengan ulama akan terjaga.

"Ini adalah cara kami untuk terus berkomunikasi dengan para ulama, mendekatkan diri dengan pondok pesantren. Karena ulama dan pesantren adalah mata hati rakyat, mata hati umat," kata Muzani dalam keterangannya, Kamis (9/6).

Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan, ada pesan-pesan yang selalu diingat dari Mbah Lim. Utamanya, tentang betapa tingginya kepedulian Mbah Lim kepada kesatuan dan persatuan bangsa.

"Yang selalu diingat dari almarhum adalah selalu mengingatkan kita perlunya menjaga NKRI, menjaga Pancasila. Selalu memberikan pesan pesan bahwa Pancasila itu sakti. Indonesia menjadi kuat karena Pancasila, itu selalu diucapkan beliau berkali-kali," tuturnya.

Dia menceritakan, kedekatan Prabowodengan Mbah Lim yang telah terajut tali persaudaraan sejak era 90an. Maka itu, Muzani merasa perlu untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar pondok pesantren Al Mutaqien Pancasila Sakti sebagai bentuk memperkuat tali silaturahmi yang sebelumnya sudah dibangun oleh Prabowo.

"(Kunjungan) ini adalah cara kami dan tanggung jawab kami untuk berbakti kepada orang tua dan kepada pemimpin agar silaturahmi yang selama ini dirajut tidak putus," demikian Muzani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA