Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

KH. Dimyati Rois Wafat, Petinggi PKB Menuju Kendal untuk Takziah

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 10 Juni 2022, 04:30 WIB
KH. Dimyati Rois Wafat, Petinggi PKB Menuju Kendal untuk Takziah
Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Dimyati Rois/Net
Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Dimyati Rois meninggal dunia, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Tlogorejo, Semarang, Jawa Tengah.

Kabar meninggalnya kiai sepuh Pondok Pesantren Al-Fadlu wal Fadilah, Kendal, Jawa Tengah itu, disampaikan Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid.

Hasanuddin Wahid mengatakan, saat ini dia sedang dalam perjalanan menuju Kendal untuk takziah. Sementara, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan menyusul.

"Saya sedang dalam perjalanan ke Kendal, Gus Muhaimin nanti pagi," ujar Hasanuddin Wahid kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/6).

Dikatakan Hasanuddin, Kiai Dimyati meninggal meninggal Jumat dini hari sekira pukul 1.10 WIB, karena faktor usia dan kondisi kesehatan yang menurun.

"Beliau sudah beberapa waktu terakhir menderita sakit, karena sudah sepuh," tuturnya.

KH Dimyati Rois meninggal pada usia 77 tahun. Dia lahir pada 5 Juni 1945 di Tegal Glagah Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah.

Selain menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB, Kiai Dimyati juga salah satu ahlul halli wal aqdi (Ahwa) yang memilih Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Muktamar di Lampung.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA