Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

7 Sekjen Parpol Nonparlemen Bertemu Bahas Persiapan Verifikasi dan Pemilu 2024, Potensi Bentuk Poros Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 10 Juni 2022, 14:38 WIB
7 Sekjen Parpol Nonparlemen Bertemu Bahas Persiapan Verifikasi dan Pemilu 2024, Potensi Bentuk Poros Baru
Pertemuan tujuh Sekjen Parpol nonparlemen membahas peluang koalisi/Ist
rmol news logo Seolah tidak mau kalah dari partai-partai politik yang sudah mulai menggalang koalisi, 7 Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik (parpol) nonparlemen menggelar pertemuan di Palataran Jakarta Selatan pada Kamis kemarin (9/6).

Mereka membicarakan persiapan verifikasi partai calon peserta Pemilu 2024 yang dimulai tahapannya pada 14 Juni 2022. Tujuh parpol nonparlemen itu adalah Partai Berkarya, PBB, Hanura, Garuda, PSI, Perindo, dan PKP

Tujuh partai nonparlemen yang pada Pemilu 2019 meraup 13 juta suara atau 9 persen suara nasional sepakat untuk bersama-sama mempermudah verifikasi ke depan.

“Dalam pertemuan ketum dari parpol nonparlemen yang digagas Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, sepakat bersama-sama untuk bentuk poros baru pada Pemilu 2024 bila dibutuhkan,” kata Sekjen Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (10/6).

Badaruddin menambahkan, pihaknya akan segera menjalin komunikasi dengan ketua umum masing-masing parpol terkait tidak lanjut dari pertemuan. Termasuk rutinitas pertemuan jelang tahapan verifikasi dan pemilu ke depan.

“InsyaAllah kita usaha dan saling mendoakan untuk lolos jadi peserta Pemilu 2024 dan masing-masing punya kursi di DPR dan DPRD. Aamiin,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA