Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rudi Hartono Usul Dirut BRI Hingga Mantri Diberikan Reward, Ini Alasannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 11 Juni 2022, 10:06 WIB
Rudi Hartono Usul Dirut BRI Hingga Mantri Diberikan Reward, Ini Alasannya
Anggota komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun/Net
rmol news logo Anggota Komisi VI DPR RI, Rudi Hartono Bangun mengusulkan agar jajaran Bank Rakyat Indonesia (BRI) mulai dari level tertinggi hingga terendah diberikan reward.

Usulan ini ia sampaikan pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Menteri BUMN Erick Thohir pada Selasa lalu (7/6). Ketika itu, Erick memaparkan bahwa laba BUMN pada 2021 mencapai Rp126 triliun dimana Bank BRI menjadi penyumbang terbesar dari keuntungan BUMN tersebut dengan mencatatkan keuntungan alias laba sebesar Rp32,22 triliun, atau setara 25,5 persen dari total laba seluruh BUMN.

“Intiya dari total Rp 126 triliun laba BUMN, paling banyak dihasilkan perbankan. Mereka ini (BRI) lakukan kerja keras dan kerja cerdas. Harus kita beri apresiasi lebih, patut diberi reward,” kata Rudi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu  (11/6).

Rudi mengatakan, keberhasilan ini dinilai karena BRI melakukan sistem perbankan yang baik. Selain ini sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki BRI sudah on the track dan bisa bekerja dengan optimal, sehingga layak diberikan reward.

“Jadi dari Dirut sampai ke Mantri Bank BRI (petugas yang berkeliling di desa) juga harus diberikan reward. Selain bentuk apresiasi juga untuk penambah semangat kerja juga,” ungkapnya.

Meski demikian, Rudi menginginkan agar BRI tetap memelihara dan merawat SDM-nya dengan baik. Selain itu sistem perbankan yang sudah baik juga ditingkatkan. Sebab, jika tak dilakukan maka prestasi baik yang dihasilkan BRI ini akan sulit terulang kembali.

“Yang penting tinggal bagaimana untuk merawat dan memelihara sistem serta SDM ini sebaik mungkin. Soalnya kalau tak dilakukan, prestasi yang berhasil diraih ini akan sulit terulang lagi,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA