Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Di Depan Projo, Waketum PPP: Presidennya dari UI-lah, Masa UGM Terus...

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 11 Juni 2022, 17:40 WIB
Di Depan Projo, Waketum PPP: Presidennya dari UI-lah, Masa UGM Terus...
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani/Repro
Presiden Indonesia masa depan diharapkan bisa lahir dari tokoh lulusan Universitas Indonesia (UI). Harapan tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bekerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) di Gedung Nusantara 4 DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6).

Mulanya, Arsul menyampaikan harapannya kepada seluruh alumnus UI tetap kompak dan tidak kalah dengan kampus lain yang telah menelurkan orang-orang penting di Indonesia.

"Terus terang saja, sebagai seorang alumni UI saya iri kalau lihat alumni UGM kompak, lihat alumni UII itu juga kompak. Kita punya mimpi bersama agar kekompakkan alumni UI bisa kita bangun lebih rekat lagi," ujar Arsul.

Dengan begitu, Wakil Ketua MPR RI ini meyakini UI akan bisa banyak mempengaruhi kebijakan pemerintahan dan negara. Menurutnya, hal itu bisa diwujudkan jika para alumni membentuk semacam koalisi.

"Semoga nanti bisa terbentuk kolisi alumni UI parlemen dan juga di sektor-sektor lainnya yang ini bisa lebih menguatkan," tuturnya.

Bahkan Arsul berharap ke depan Presiden Indonesia bisa berasal dari UI.

"Saya berbisik, meskipun Ketua Umum Projo (Budi Arie) alumni UI itu pendukung kuatnya bapak presiden dari UGM, kita harus punya cita-cita. Kalaupun tidak di 2024, di 2029 presidennya dari UI-lah, masa UGM terus," tandas Arsul.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA