Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Dilantik, Hima Persis Periode 2022-2024 akan Jalankan Semangat Tiga Pilar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 11 Juni 2022, 18:44 WIB
Resmi Dilantik, Hima Persis Periode 2022-2024 akan Jalankan Semangat Tiga Pilar
Pelantikan pengurus Hima Persis periode 2022-2024 di Jakarta/Ist
rmol news logo Semangat tiga pilar transformasi menjadi grand design yang akan dibawa Hima Persis periode 2022-2024 di bawah kepemimpinan Ilham Nur Hidayatullah.

hal itu ditegaskan Ilham pasca pelantikan kepengurusan Pimpinan Pusat Hima Persis di Auditorium Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta.

Adapun semangat tiga pilar tersebut yakni pertama, transformasi organisasi dan pengkaderan. Ilham mengatakan, tansformasi ini berkaitan dengan tata kelola organisasi dan pola pengkaderan yang harus adaptif terhadap era disrupsi.

Kedua, transformasi ekonomi dan teknologi. Aktivis selain diidentikan dengan core politiknya, kata dia, juga harus mempunyai semangat dalam membangun ekonomi dan penguasaan teknologi.

"Sehingga kombinasi dari keduanya bisa menciptakan suatu perputaran ekonomi berbasis digital," kata Ilham dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/6).

Pilar ketiga yang akan dibawa Hima Persis adalah transformasi politik. Aktivis harus bisa mencapai dan mencetak kader negarawan yang berbasis pemberdayaan, serta menjadi mitra kritis dan mitra strategis dalam mengawal kebijakan pemerintah.

"Mohon doanya supaya PP Hima Persis bisa menjalankan amanah dengan baik dan bisa menghadirkan program-program yang bisa membuat Hima Persis lebih baik lagi," tegasnya.

Adapun pelantikan oleh Pimpinan Pusat Persis yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Umum PP Persis, Aay Muhammad Furqon, M.Si.

Agenda tersebut dihadiri PP Persis dan otonomnya. Lalu ada Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran, para mantan Ketua Umum Hima Persis berikut jajaran alumni, dan juga kader Hima Persis yang diwakili oleh wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA