Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Bulan Bung Karno Momentum Gelorakan Nasionalisme Membangun Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 11 Juni 2022, 19:29 WIB
PDIP: Bulan Bung Karno Momentum Gelorakan Nasionalisme Membangun Negeri
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Perayaan Bulan Bung Karno (BBK) 2022 diharapkan menjadi momentum bagi rakyat Indonesia untuk menggelorakan rasa nasionalisme membangun negeri lewat ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Di Bulan Bung Karno, kita gelorakan rasa nasionalisme, rasa cinta pada Tanah Air, semangat untuk mengangkat seluruh warisan kebudayaan kita, dan kembangkan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/6).

Bila sistem pendidikan unggul, maka Bangsa Indonesia menjadi pemimpin di antara bangsa-bangsa.

PDIP sendiri merayakan Bulan Bung Karno dengan menggelar festival sepeda bertajuk "Banteng Ride" dengan jarak tempuh 30 kilometer bersama sejumlah tokoh seperti Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakilnya Steven Kandouw di Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

Bagi PDIP, Provinsi Sulut memiliki letak geografis yang penting. Di bagian utara, ada Pelabuhan Bitung yang merupakan suatu kawasan yang ke depan bisa menjadi koridor strategis. Sesuai prediksi Bung Karno pada tahun 1930-an, masa depan dunia ada di pasifik.

“Bitung menatap Pasifik. Maka kader PDIP di Sulut harus membangun spirit Indonesia bagi dunia, sebagai taman sari dunia dengan keanekaragaman luar biasa,” kata Hasto.

PDIP juga ingin BBK 2022 menjadi momentum untuk menggelorakan kekayaan dalam negeri agar lebih mendunia. Khusus di Sulut, para kepala daerah diminta menunjukkan kemajuan yang lebih baik. Apalagi Sulut merupakan kandang banteng yang memenangkan pasangan Jokowi-Maruf di 2019 silam.

“Tapi kita harus memastikan kemajuan ini membawa arah yang lebih baik. Kami mendambakan agar dari Sulawesi Utara ini juga menatap masa depan dunia itu di Pasifik," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA