Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FISIP UIN Jakarta Perkuat Daya Saing Alumni Lewat Optimalisasi Kolaborasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 11 Juni 2022, 20:42 WIB
FISIP UIN Jakarta Perkuat Daya Saing Alumni Lewat Optimalisasi Kolaborasi
Ketua IKAL FISIP UIN Jakarta, Muhammad A Idris/Ist
rmol news logo Kualitas keilmuan dan nilai moderasi beragama berupaya diperkuat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua IKAL FISIP UIN Jakarta, Muhammad A Idris mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan terus mengoptimalkan jejaring alumni beragam profesi di berbagai lembaga.

Menurutnya, forum alumni merupakan ajang inkubasi untuk menyiapkan SDM profesional berbasis nilai keagamaan yang moderat, sehingga stakeholder yang akan menjadi mitra kerja alumni akan mendapatkan SDM terampil, berakhlak baik, dan nasionalisme yang kuat.

“Semua ini merupakan dampak positif dari aktivitas selama masa perkuliahan di FISIP UIN Jakarta yang mendukung lulusan untuk tumbuh dan berkembang serta melakukan akselerasi sesuai bidangnya masing-masing,” kata Idris saat menghadiri Silaturrahim Pengurus IKAL FISIP UIN Jakarta bertema Saling Menguatkan, Saling Mendoakan, Sabtu (11/6).

Idris juga berterima kasih kepada seluruh alumni dan civitas FISIP UIN Jakarta yang terus mendukung aktivitas dan program IKAL FISIP. Menurutnya, keberadaan alumni bagian penting dari kemajuan sebuah kampus.

“Keberadaan ikatan alumni juga dapat dioptimalkan untuk peningkatan kualitas akademik dan kompetensi pendukung lainnya di kampus,” tambahnya.

Silaturahmi pengurus IKAL FISIP UIN Jakarta ini menghadirkan Dekan FISIP UIN Jakarta, Prof Dr. Ali Munhanif, serta segenap civitas akademik dan dosen di lingkungan FISIP UIN Jakarta. Kegiatan juga diramaikan dengan diskusi secara daring dengan tema . rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA