Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hensat: Jokowi Ngomong Pemilu 14 Februari 2024 Tapi Kenapa Tak Marahi Anak Buahnya Tebar Isu 3 Periode?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 12 Juni 2022, 00:24 WIB
Hensat: Jokowi Ngomong Pemilu 14 Februari 2024 Tapi Kenapa Tak Marahi Anak Buahnya Tebar Isu 3 Periode?
Presiden RI, Joko Widodo/Net
rmol news logo Keseriusan pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 kembali dipertanyakan. Sebab, ketika anak buahnya kembali menebar isu 3 periode, Jokowi tak bereaksi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu yang mempertanyakan hal tersebut adalah pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, usai mendengar Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta kepemimpinan Jokowi dilanjutkan.

Bahlil menggunakan diksi "lanjutkan" ketika berpidato di hadapan Jokowi yang menghadiri HUT ke-50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Selatan, Jumat kemarin (10/6)

"Pak Jokowi kan juga sudah statement 14 Februrari 2024 Pemilu, tapi enggak pernah marah sama anak buahnya teriak-teriak tiga periode. Harusnya ngelarang lah!" ujar Hendri saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (11/6).

Sosok yang kerap disapa Hensat ini melihat, isu 3 periode yang ramai dibicarakan sejak awal tahun ini memang sengaja dimunculkan oleh orang-orang di lingkaran Istana.

Bahkan secara tidak langsung, sumber isu yang beredar dapat menegaskan klaim bahwa masyarakat kebanyakan menginginkan kepemimpinan Jokowi dilanjutkan pasca 2024.

Meski begitu, tampaknya Hensat jengah dengan isu ini. Sehingga dia meminta oknum-oknum yang tak juga menyudahi menggemborkan isu 3 periode Jokowi untuk berhenti merusak iklim demokrasi di Indonesia yang sudah ditetapkan konstitusi, yakni presiden hanya dibolehkan dua periode.

"Jadi sudahlah, hentikanlah mengacaukan republik ini dengan wacana tiga periode. Apalagi ini kan disampaikan oleh para menteri," demikian Hensat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA