Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum KNPI: Dua Kali Pilpres Ikhlas Dukung Kader, Kini Saatnya PDIP Calonkan Keturunan Pak Soekarno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 12 Juni 2022, 08:36 WIB
Ketum KNPI: Dua Kali Pilpres Ikhlas Dukung Kader, Kini Saatnya PDIP Calonkan Keturunan Pak Soekarno
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Pilpres 2024 memang masih dua tahun lagi. Namun demikian, riak-riak menuju tahun politik itu sudah mulai bergelora. Salah satunya di internal PDI Perjuangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebagai satu-satunya partai yang memiliki tiket untuk mencalonkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, PDIP dihadapkan pada dua pilihan kader untuk diusung. Pertama adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memiliki elektabilitas tertinggi, sementara yang kedua ada Ketua DPR RI Puan Maharani, yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPP PDIP.

Menurut Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama, partai banteng moncong putih tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan itu. Mereka harus memanfaatkannya dengan mengusung Puan Maharani sebagai calon presiden.

“Menurut saya, PDIP wajib mencalonkan Mbak Puan Maharani sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Minggu (12/6).

Alasannya, karena selama 2 kali pilpres lalu PDIP sudah ikhlas untuk mendukung calon yang bukan berasal dari keturunan Soekarno. Sehingga kini waktu yang tepat bagi partai besutan Megawati Soekarnoputri untuk melanjutkan tongkat estafet pimpinan negeri ini ke Puan Maharani.

“Sudah 2 kali Pilpres, PDIP mengikhlaskan mendukung kadernya. Maka saat inilah waktu yang tepat mencalonkan keturunan Pak Soekarno,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA