Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sekjen Gerindra: Indonesia Butuh Prabowo untuk Jaga Ketersediaan Pangan

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 12 Juni 2022, 11:50 WIB
Sekjen Gerindra: Indonesia Butuh Prabowo untuk Jaga Ketersediaan Pangan
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani/Net
Dukungan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden di 2024 kembali muncul. Kali ini dukungan datang dari DPC Partai Gerindra Kota Metro, Lampung bersama para petani, pegiat UMKM, dan masyarakat.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan alasan dukungan itu muncul. Katanya, dalam ketidakpastian global, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang kuat dan dapat menjadikan pangan sebagai sumber pertahanan negara.

Apalagi Indonesia akan menghadapi bonus demografi, sehingga ketersediaan lapangan pekerjaan menjadi penting untuk menjaga stabilitas ekonomi.

"Salah satu konsen beliau (Prabowo) adalah pangan. Bagaimana pangan bisa dijadikan sumber-sumber kekuatan pertahanan negara. Karena ancaman krisis pangan saat ini sudah menjadi isu nyata bagi negara-negara di dunia," kata Muzani dalam pidatonya di acara deklarasi tersebut, Minggu (12/6).

Dengan menjamin adanya stabilitas ekonomi, kata Muzani, maka perekonomian Indonesia akan stabil dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Itu sebabnya dalam pandangan kami untuk bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi, negara stabilitas, dan ketersediaan pangan itulah orang yang namanya Prabowo Subianto,” imbuhnya.

Wakil Ketua MPR ini menambahkan arus dukungan di akar rumput kepada Prabowo saat ini semakin menguat. Itu menunjukkan bahwa masyarakat pemilih masih menginginkan Prabowo untuk bisa maju dan memimpin Indonesia.

"Itu sebabnya kami meminta Prabowo maju. Karena sesungguhnya Pak Prabowo saat ini apapun sudah beliau miliki. Kebutuhan beliau di dunia sudah terpenuhi, baik dari segi materi dan lain-lain,” katanya.

Menurutnya, Prabowo masih memiliki semangat untuk berjuang memajukan bangsa. Di matanya, Prabowo terpanggil untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Semangat itu yang tidak surut, itu sebabnya kami meminta beliau untuk maju kembali pada Pilpres 2024,” ucapnya.

Muzani mengungkapkan, Prabowo memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikah lahan-lahan yang ada di Indonesia untuk dijadikan sumber-sumber pangan. Program ini ke depan juga sebagai langkah strategis dalam menguatkan ketahanan pangan serta menjaga harga-harga sembako tetap stabil.

"Salah satu kekuatan negara bahwa kita harus memiliki sumber-sumber pangan yang kuat. Lahan kita luas, petani kita hebat, yang tidak ada di kita adalah menghargai atas hasil pertanian itu. Meskipun Pak Prabowo Menteri Pertahanan, tapi beliau sangat serius untuk mengatasi masalah swasembada pangan kita,” demikian Muzani.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA