Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantap Nyapres, Cak Imin Ingin Sri Mulyani jadi Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 12 Juni 2022, 13:48 WIB
Mantap Nyapres, Cak Imin Ingin Sri Mulyani jadi Cawapres
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Menteri Keuangan Sri Mulyani/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar telah memantapkan diri untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Cak Imin, sapaan karibnya, bahkan sudah menentukan nama yang bakal diliriknya sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampinginya bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024.

”InsyaAllah nanti kita maju di Pemilu 2024, dapat pasangan yang baik, pasangan yang tepat. Salah satu yang saya lirik untuk menjadi cawapres saya adalah Ibu Sri Mulyani, menteri keuangan,” ujar Cak Imin di sela acara Konser Kebangsaan Muhaimin di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/6).

Wakil Ketua DPR RI ini memiliki alasan kuat mengapa memilih Sri Mulyani sebagai cawapres. Salah satunya, sebagai Menteri Keuangan Sri Mulyani di matanya dinilai mampu mengatur laju keuangan negara selama pandemi Covid-19.

"Cawapres sementara yang masuk dalam radar Ibu Sri Mulyani kerena beliau punya pengalaman dan dahsyat soal ekonomi. Ekonomi kita lagi sulit. Krisis akan menjadi resesi, resesi harus diantisipasi. Butuh wapres yang kuat dan mengerti soal ekonomi,” katanya.

Meski begitu, Cak Imin mengaku belum menjalin komunikasi secara intens dengan Sri Mulyani soal niatnya menggandeng mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

“Belum. Dalam waktu dekat, kita pasarkan dulu kepada partai-partai, kepada masyarakat, baru setelah itu kita bicara (dengan Sri Mulyani),” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA