Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bagi Rizal Ramli, IKN Nusantara Dapat Ditunda Jika Pemerintah Rasional pada Kesulitan Rakyat

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 12 Juni 2022, 21:45 WIB
Bagi Rizal Ramli, IKN Nusantara Dapat Ditunda Jika Pemerintah Rasional pada Kesulitan Rakyat
Mantan Menko Ekuin era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli/Net
Jika pemerintah bisa berpikir rasional, maka pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara seharusnya bisa ditunda dan alokasi anggarannya bisa dipakai untuk pembiayaan pengeluaran rutin pemerintah.

Begitu dikatakan mantan Menko Ekuin era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli mengomentari pengamat konomi Bhima Yudhistira yang meminta proyek IKN ditunda agar pemerintah bisa memfokuskan anggaran untuk belanja rutin, termasuk untuk menyambut Pemilu Serentak 2024.

Bagi Rizal Ramli, usulan Bhima tidak salah. Tetapi, usul itu hanya bisa dilakukan dengan pemikiran rasional yang tidak nampak ditunjukkan pemerintah.

"Itu kalau pemerintahnya rasional, punya simpati terhadap kesulitan rakyat, menghadapi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok," ujar Rizal Ramli dalam cuitan akun Twitter pribadinya, Minggu (12/6).

Dikatakan Rizal, realitas saat ini pemerintah memang sibuk fokus pada proyek-proyek infrastruktur yang sebagian dananya juga didapatkan dari utang.

"Lha, kalau wong boss ne sibuk mproyek, ndak peduli gimana mbyare, sibuk jadi president event organizer, tiap hari harus ada kegiatan-kegiatan pencitraan, piye Mas?" tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA