Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Arsul Sani: Presiden Indonesia Tahun 2029 dari UI, Masa UGM Terus

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 13 Juni 2022, 04:12 WIB
Arsul Sani: Presiden Indonesia Tahun 2029 dari UI, Masa UGM Terus
Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arsul Sani saat mengisi acara Iluni UI/Repro
Saat mengisi acara sosialisasi empat pilar di acara Iluni UI, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyinggung bahwa ke depan presiden Indonesia bisa berasal dari alumni Universitas Indonesia.

Mulanya, Arsul Sani sebagai alumni fakultas hukum, memiliki harapan alumni UI bisa lebih kompak. Arsul sempat mencontohkan ikatan alumni UGM dan UII yang nampak kompak.

Ia ingin alumni UI punya cita-cita agar alumninya bisa menjadi Presiden. Saat ini, Ia berharap alumni UI bisa terlibat dalam berbagai aspek politik kenegaraan.

"Meski tidak tahun 2024, tapi tahun 2029 dari UI-lah, masa UGM terus," demikian kata Arsul, Sabtu (11/6).

Lebih lanjut Arsul Sani mengatakan bahwa saat ini alumni UI memiliki tugas untuk mengidentifikasi para alumni yang layak menjadi presiden di masa akan datang.

"Salah satu program Anda (calon ketua Iluni berikutnya) mengidentifikasi para alumni yang hebat-hebat untuk menjadi calon presiden  2029," pungkas Arsul.

Di acara yang dilaksanakan di Gedung Nusantara 4 itu dihadiri beberapa tokoh politik yang juga alumni UI, diantaranya: Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Iluni UI Ade Rahadian dan beberapa tokoh lainnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA