Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Atlet dan Pelatih yang Telah Berjuang di SEA Games Vietnam, Jokowi Serahkan Bonus Total Rp 162,5 M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 13 Juni 2022, 13:58 WIB
Apresiasi Atlet dan Pelatih yang Telah Berjuang di SEA Games Vietnam, Jokowi Serahkan Bonus Total Rp 162,5 M
Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus bagi atlet peraih medali di SEA Games Vietnam/Ist
rmol news logo Bonus dengan total nilai ratusan miliar rupiah digelontorkan Presiden Joko Widodo kepada para atlet dan pelatih Indonesia yang telah berjuang membela Merah Putih di ajang olahraga SEA Games ke-31 di Vietnam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemberian bonus tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/6).

"Pagi hari ini saya bangga, saya senang, bahwa dari 499 atlet yang kita kirim ke SEA Games ke-31 di Vietnam, 408 atlet semuanya memperoleh medali, baik emas, perak maupun perunggu," ujar Jokowi.

Artinya, sebanyak 82 persen atlet yang dikirim mengikuti SEA Games Vietnam sukses membawa pulang medali ke tanah air

Meskipun, berdasarkan jumlah atlet yang diberangkatkan mengalami penurunan sekitar 40,67 persen bila dibandingkan dengan keikutsertaan pada SEA Games ke-30 yang sebanyak 841 orang.

Namun, menurut Jokowi, hal tersebut tidak mengurangi prestasi yang diperoleh. Karena kontingen Indonesia berhasil menduduki peringkat ketiga dengan raihan 241 medali. Terdiri dari 69 medali emas, 92 medali perak, dan 80 medali perunggu.

Maka dari itu, sebagai bentuk apresiasi, Jokowi memberikan bonus kepada kontingen yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga Asia Tenggara tersebut. Katanya, pemerintah memberikan bonus dengan total Rp 162,5 miliar.

"Hari ini akan kita serahkan, kita berikan bonus penghargaan kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Kepada para atlet yang kita berikan kurang lebih Rp 130,5 miliar, kemudian untuk pelatih dan asisten pelatih Rp 32 miliar, sebuah angka juga yang tidak sedikit," tuturnya.

"Semoga ini memberikan inspirasi, memberikan motivasi kepada atlet-atlet yang lain untuk nantinya di ajang internasional apapun bisa mengharumkan nama bangsa dan negara," tutup Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA