On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dapat Petunjuk Kiai, Koalisi Semut Merah Siap Usung Cak Imin-Anies

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 13 Juni 2022, 17:38 WIB
Dapat Petunjuk Kiai, Koalisi Semut Merah Siap Usung Cak Imin-Anies
Muhaimin Iskandar dan Anies Baswedan/Net
Koalisi Semut Merah dalam hal ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk dipasangkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Pilpres 2024 nanti.

Dikatakan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, rencana tersebut muncul berdasarkan petunjuk yang didapatkan dari para kiai, jika Cak Imin dan Anies berduet maka PKB optimis akan meraih kemenangan pada Pilpres 2024.

“Kemarin saya mendapatkan pesan dari seorang Kiai agar berpasangan Gus Muhaimin dengan Anies, insyaAllah menang,” kata Jazilul kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (3/6).

Namun begitu, Jazilul menyebut keinginan para kiai itu masih dalam konteks motivasi bagi PKB dan PKS di Koalisi Semut Merah.

Menurut Wakil Ketua MPR RI ini, itu masih harus menyesuaikan elektoral Anies Baswedan jika nanti akan diusung Koalisi Semut Merah.

“Tapi kan itu motivasi ya. Karena kan fakta politiknya kita masih kurang. Kecuali Pak Anies membawa partai 10 persen misalkan. Nah itu bisa langsung. Kan Pak Anies juga belum jelas mau partai apa. Istilahnya bawa tiket apa,” pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA