Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Meningkat, Menkes Pastikan Tidak Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 14 Juni 2022, 02:18 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Menkes Pastikan Tidak Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker
Menkes Budi Gunadi Sadikin usai Rapat bersama Presiden Jokowi/Repro
rmol news logo Meski ada tren kenaikan kasus virus corona baru (Covid-19), Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin menegaskan bahwa pemerintah tidak akan memberlakukan kewajiban mengenakan masker kepada masyarakat.

Menkes berharap, meski tidak ada kewajiban menggunakan masker di luar ruangan, masyarakat diimbau memiliki kesadaran tinggi untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Keputusannya kenapa kita tidak memaksa? Karena proses pendidikan juga," demikian penjelasan Budi Gunadi usai jalani rapat terbatas bersama Presiden dan beberapa menteri, Senin (13/6).

Lebih lanjut, Budi Gunadi menjelaskan bahwa kenaikan kasus Covid-19 yang terjadi akhir-akhir ini bukanlah dampak dari arus mudik balik lebaran.

Ia memastikan bahwa kenaikan kasus karena penularan subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. Apalagi, sejauh ini di Indonesia sudah ada 8 kasus sub vaian baru.

Ia pun mengimbau masyarakat tetap tertib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, khususnya bagi mereka yang sedang ada di luar ruangan dan kesehatannya sedang kurang fit.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA