Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Terkendali, Pemerintah Tetap Waspadai Potensi Varian Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 14 Juni 2022, 08:36 WIB
Kasus Covid-19 Terkendali, Pemerintah Tetap Waspadai Potensi Varian Baru
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Sejauh ini tidak ada lonjakan kasus Covid-19 secara signifikan pasca sebulan masa libur lebaran Idulfitri 2022. Meski begitu, pemerintah tetap mewaspadai potensi kenaikan kasus varian baru BA.4 dan BA.5 yang sudah terjadi di negara lain.

"Kasus harian di Indonesia cukup baik dan terkendali, walaupun ada sedikit kenaikan di angka rata-rata minggu terakhir, namun masih jauh lebih baik dan lebih rendah dibanding negara lain,” kata Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/6).

Menko Airlangga menjelaskan, per 12 Juni 2022, kasus aktif nasional sebanyak 4.680, dengan komposisi Jawa-Bali sebanyak 4.106 kasus atau 87,7% dan luar Jawa-Bali 574 kasus atau 12,2%.

Sedangkan kasus konfirmasi harian sebanyak 551 kasus, di mana luar Jawa-Bali sangat rendah hanya 15 kasus atau sebesar 2,7% dari kasus harian nasional.

Selama Mei 2022, kasus aktif mengalami penurunan kecuali di Jawa-Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Sementara itu, tingkat kesembuhan (RR) nasional adalah 97,34%, dan tingkat kematian (CFR) nasional adalah 2,58%.

“Untuk kasus konfirmasi harian di luar Jawa-Bali masih cukup rendah (tanggal 12 Juni hanya 15 kasus), dan tidak terdapat tren kenaikan kasus,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA