Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalami Skema Investasi Telkomsel ke GoTo, Komisi VI DPR Gelar Rapat Panja Instrumen Pengawasan secara Tertutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 14 Juni 2022, 12:41 WIB
Dalami Skema Investasi Telkomsel ke GoTo, Komisi VI DPR Gelar Rapat Panja Instrumen Pengawasan secara Tertutup
Ilustrasi/Net
rmol news logo Komisi VI DPR RI menggelar Rapat Panitia Kerja (Panja) Instrumen Pengawasan untuk menelusuri investasi Rp 6,3 triliun yang dilakukan PT Telkomsel ke GoTo, yang merupakan merger antara Gojek Indonesia dan Tokopedia. Dalam Rapat Panja ini Dirut Telkom Ririek Adriansyah turut hadir memenuhi panggilan Komisi VI DPR RI untuk dimintai keterangan.  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Sarmuji mengatakan, Rapat Panja Instrumen Pengawasan ini digelar secara terbuka untuk sesi penjelasan biar publik juga bisa mendengar. Namun, untuk pendalaman materi rapat digelar tertutup.

“Untuk melindungi kepentingan publik pemegang saham dan pasar modal jika ada hal-hal sensitif,” kata politikus Golkar ini kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Selasa (14/6)..

Komisi VI DPR RI sendiri telah membentuk Panja Instrumen Pengawasan untuk menelusuri investasi Rp 6,3 triliun yang dilakukan PT Telkomsel ke GoTo. Panja Instrumen Pengawasan ini dibentuk dalam rangka mengevaluasi investasi perusahaan plat merah ke GoTo.

“Apakah sudah sesuai dengan skema bisnis yang benar atau tidak,” tegas Sarmuji.

Ia menambahkan, Komisi VI DPR RI harus memastikan bahwa investasi triliunan rupiah dari perusahaan BUMN ke GoTo terbebas dari conflict of interest.

“Kita harus memastikan bahwa semua investasi BUMN bebas dari konflik kepentingan. Acuannya apakah investasi tersebut berdasarkan prospek bisnis yang baik apa tidak. Itu yang kita telusuri,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA