Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Sampaikan Pentingnya Integritas bagi Kader Partai Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 14 Juni 2022, 14:37 WIB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Sampaikan Pentingnya Integritas bagi Kader Partai Demokrat
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron/Repro
rmol news logo Dihadapan pengurus DPP Partai Demokrat dan kader di daerah, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron sampaikan pentingnya integritas bagi partai politik (parpol).

Hal itu disampaikan Nurul Ghufron saat memberikan pembekalan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 untuk Partai Demokrat yang berlangsung di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa pagi (14/6).

Ghufron mengatakan, tidak ada parpol yang bertahan lama kecuali dibangun dengan integritas.

"Integritas itu penting bukan sekedar kemenangan, tapi lebih dari itu adalah untuk kalau anda semua duduk di parpol, berparpol, berpartai, bergolongan untuk menyatukan visi dan ideologi yang sama untuk Indonesia, maka jangan jauh-jauh ke Indonesia, berparpol dulu, berdemokrat dulu," ujar Ghufron.

Ghufron berharap, Demokrat menjadi bagian dari kumpulan anak-anak bangsa yang ingin berdedikasi. Karena jika tidak, hanya akan merusak parpol itu sendiri.

"Kalau hidupnya hanya mau numpang hidup, berdemokrat hanya ingin cari jabatan, ingin cari harga kekayaan dan lain-lain, kemewahan, maka KPK tidak dirugikan, yang dirugikan parpol sendiri," terangnya.

"Kami berharap, forum seperti ini hanya ingin mengingatkan pak, selanjutnya anda yang merapihkan sendiri parpol masing-masing. Kalau ini yang terjadi pak, maka kalau sudah integritas tadi, pasti akan ada demokratisasi sendiri," demikian Ghufron.

Dalam acara PCB ini, pengurus DPP Demokrat yang hadir, yaitu Bendahara Umum (Bendum) Renville Antonio; Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Imelda Sari; Wasekjen Agust Jovan Latuconsina; Ketua DPP dan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA