Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi VI Cecar Bos PT Telkom Terkait Skema Investasi ke GoTo Rp 6.3 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 14 Juni 2022, 18:09 WIB
Komisi VI Cecar Bos PT Telkom Terkait Skema Investasi ke GoTo Rp 6.3 Triliun
Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji/Net
rmol news logo Komisi VI DPR RI baru saja usai menggelar Rapat Panitia Kerja (Panja) Instrumen Pengawasan untuk menelusuri investasi Rp6,3 triliun yang dilakukan PT Telkomsel ke GoTo (Marger perusahaan Gojek Indonesia dan Tokopedia) bersama Dirut Telkom Ririek Adriansyah.

“Tadi rapat mendengarkan penjelasan Dirut Telkom dan Telkomsel. Secara umum panja menggali dari Telkom dan Telkomsel tentang investasi di Perusahaan Goto,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Selasa (14/6).

Sarmuji mengungkapkan, dalam Rapat Panja tadi, Komisi VI DPR RI ingin memastikan apakah investasi BUMN sudah sesuai aturan bisnis bagi BUMN dan anak perusahaan. Selain itu, juga memastikan dan memperhitungkan skema busines dan prospek perusahaan, baik jangka menengah maupun panjang.

“Apakah investasi ke Goto sudah sesuai dengan good corporate governance. Apakah ada konflik kepentingan dalam investasi tersebut?” ungkapnya.

Tak hanya itu, Politkus Golkar ini juga menegaskan bahwa pihaknya ingin memastikan asas kebermanfaatan yang didapatkan dari PT Telkomsel dari investasi Goto tersebut.

“Apa saja manfaat yang didapat Telkomsel dari investasi ke Goto,” katanya.

Mengingat Rapat Panja tersebut belum tuntas, Sarmuji mengatakan Komisi VI DPR RI akan menjadwalkan ulang untuk rapat lanjutan. Tak hanya menghadirkan Bos PT Telkom, juga melihatkan para ahli dan pakar untuk menelusuri skema investasi Goto.

“Menyesuaikan dengan rapat komisi. Kita juga akan panggil para ahli untuk dimintai pendapat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Komisi VI DPR RI telah membentuk Panja Instrumen Pengawasan untuk menelusuri investasi Rp6,3 triliun yang dilakukan PT Telkomsel ke GoTo (Marger perusahaan Gojek Indonesia dan Tokopedia).

Pembentukan Panja Instrumen Pengawasan ini dibentuk dalam rangka mengevaluasi apakah investasi perusahaan plat merah ke Goto.

Komisi VI DPR RI harus memastikan bawah investasi triliunan rupiah dari perusahaan BUMN ke GoTo terbebas dari conflict of interest.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA