Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendagri: Indonesia Harus jadi Rujukan Dunia untuk Penyelenggaraan Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 14 Juni 2022, 20:42 WIB
Mendagri: Indonesia Harus jadi Rujukan Dunia untuk Penyelenggaraan Pemilu
Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian/RMOL
rmol news logo Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 diharapkan pemerintah bisa menjadi kiblat negara-negara lain di dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian saat berpidato mewakili Presiden Joko Widodo dalam acara peluncuran Tahapan pemilu Serentak 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU),Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (14/6).

"Indonesia, kita harus menjadi rujukan dunia dalam penyelenggara pemilu," ujar Tito.

Dengan digelarnya acara peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024 malam ini, Tito menegaskan kembali komitmen pemerintah mendukung jalannya pemilu lima kotak yang akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak.

"Saya mewakili bapak presiden, pemerintah. Dalam beberapa kali rapat kabinet bahkan saat bertemu komisioner, pemerintah mendukung penuh pelaksanaan pemilu dan pilkada yg tahapannya dimulai juni tepatnya tanggal 14 hari ini," katanya.

Lebih lanjut, Tito memastikan kementerian dan lembaga negara terkait akan mendukung penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 dengan kerja-kerja nyata.

"Dalam berbagai Forum itu, Presiden (Jokowi) memerintahkan Mendagri, Menkeu, dan seluruh jajaran pemerintahan termasuk Polri, TNI, Pemda untuk mendampingi KPU untuk pengadaan logistik hingga pendanaan yang diperlukan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA