Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahapan Pemilu Dimulai, Puan Maharani: Tidak Ada Lagi Pembahasan Penundaan atau Mengulur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 14 Juni 2022, 22:16 WIB
Tahapan Pemilu Dimulai, Puan Maharani: Tidak Ada Lagi Pembahasan Penundaan atau Mengulur
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Penegasan soal penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 kembali ditegaskan Ketua DPR RI Puan Maharani, dengan meminta isu penundaan pemilu disetop.

Hal itu disampaikannya saat berpidato di acara Peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/6).

"Tidak ada lagi pembahasan untuk penundaan, tidak ada pembahasan untuk mengulur, melainkan jelas dari awal seusai dengan UU 7/2017 tentang Pemilu bahwa pemilu dilaksnakan setiap 5 tahun sekali," ujar Puan.

Puan menuturkan, acara peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024 malam ini juga merupakan salah satu bentuk kepastian penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

"Sejak awal DPR, pemerintah, KPU, dan elemen masyarakat komitmen di 2024, pemilu harus dilaksanakan," katanya.

Maka dari itu, dihadapan KPU Pusat, KPU Provinsi, dan sejumlah pejabat negara yang hadir Puan mengingatkan agar Pemilu Serentak 2024 yang akan dilaksanakan ini tidak hanya sekadar sebagai hajatan politik lima tahun.

"Kita semua tidak memandang pemilu di Indonesia sebagai sekadar mekanisme demokrasi, pemilu di Indonesia tidak boleh kita anggap sebagai rutinitas 5 tahunan saja," tuturnya.

"Pemilu memiliki kedudukan sangat strategis dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Kedudukan setagtegis tersebut karena pemilu perwujudan pengalaman sila ke-4 Pancasila," demikian Puan menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA