On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tak Becus Urus Minyak Goreng, Mendag Layak Direshuffle

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 14 Juni 2022, 23:49 WIB
Tak Becus Urus Minyak Goreng, Mendag Layak Direshuffle
Menteri Perdagangan M Luthfi/Net
Wacana reshuffle kabinet Indonesia Maju yang dikabarkan akan diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 15 Juni 2022 besok semakin menguat.

Pasalnya, sejumlah tokoh politik sudah dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden Jokowi pada hari ini Selasa (14/6). Salah satunya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang memenuhi panggilan ke Istana.

Terkait pos kementerian mana saja yang dinilai potensial untuk diganti, Menteri Perdagangan M Luthfi diprediksi bakal didepak dari Kabinet Indonesia Maju.

Itu lantaran didapati kebijakan yang menuai kritik tajam dari hampir seluruh lapisan masyarakat, yakni soal polemik Minyak Goreng (Migor) yang sempat langka di pasaran.

“Mendag potensial diganti, karena tekanan publik atas kinerjanya,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Selasa (14/6).

Menurut pengamat jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, selain karena kinerjanya yang tidak becus urus Migor, Mendag Lutfi juga dinilai gagal menjaga stabilitas perdagangan nasional.

“Itu berimbas pada tingkat kepuasan publik ke pemerintah semakin menurun,” tuturnya.

“Untuk itu, pilihan terbaik agar kepercayaan publik kembali memguat, Mendag perlu diganti dalam momemtum reshuffle,” demikian Dedi Kurnia.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA