Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Dilantik Jadi Mendag Siang Ini?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 15 Juni 2022, 08:43 WIB
Zulhas Dilantik Jadi Mendag Siang Ini?
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan santer disebut akan masuk dalam jajaran kabinet dalam reshuffle yang dikabarkan digelar siang ini, Rabu (15/6).

Kabar menguat lantaran pria yang akrab disapa Zulhas itu menjadi salah satu tokoh yang dipanggil ke Istana Negara kemarin, Selasa (14/6). Tidak hanya Zulhas, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto juga menjadi tokoh luar kabinet yang ke Istana.

Salah satu petinggi PAN yang dekat dengan Zulhas mengabarkan bahwa Wakil Ketua MPR RI itu akan dilantik menjadi Menteri Perdagangan. Adapun Mendag Lutfi juga sempat dipanggil Jokowi kemarin

Sementara, kabar lain berhembus Hadi Tjahjanto akan menempati posisi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) menggantikan Sofyan Djalil, yang kemarin juga ke Istana menemui Jokowi.

Terlepas dari itu, dikabarkan juga akan ada penambahan 3 wakil menteri di kabinet. Salah satu nama yang santer disebut akan menduduki posisi itu adalah Rahayu Saraswati dari Partai Gerindra. Posisinya Wamen Koperasi dan UKM.

Pihak Istana sendiri masih normatif menjawab isu perombakan kabinet ini. Sekretaris Kabinet Pramono Anung hanya menegaskan bahwa reshuffle sepenuhnya kewenangan Presiden Jokowi. Kapanpun dan siapapun, presiden yang menentukan.

“Kewenangan itu sepenuhnya ada pada presiden," katanya di Istana kemarin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA