Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukuran Reshuffle adalah Kinerja, Jadi Wajar Jika Mendag Lutfi Diganti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 15 Juni 2022, 08:59 WIB
Ukuran Reshuffle adalah Kinerja, Jadi Wajar Jika Mendag Lutfi Diganti
Menteri Perdagangan M. Lutfi/Net
rmol news logo Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan digadang akan menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi dalam reshuffle kabinet yang dikabarkan berlangsung siang ini, Rabu (15/6). Kabar menguat setelah petinggi PAN turut membenarkan kabar tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin sendiri menilai wajar dengan hal itu. Sebab, PAN sudah masuk kabinet sejak tahun lalu, tepatnya pada bulan Agustus lalu.

“Jadi bisa saja M. Lutfi digantikan oleh Ketum PAN Zulhas,” tegasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu.

Di satu sisi dosen Universitas Al-Azhar Indonesia ini menilai wajar jika M. Lutfi direshuffle. Sebab, kinerjanya banyak menuai kritik dari hampir seluruh elemen masyarakat, terutama soal polemik minyak goreng. Di mana hingga saat ini harga migor belum sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan, yakni Rp 14.000 per liter.

“Reshuffle itu ukurannya adalah kinerja. Jika ada Menteri yang kinerjanya tidak bagus suka tidak suka ya harus direshuffle. Justru kalau tidak bagus dibiarkan ini akan jadi bulan-bulanan kritikan publik ke Pak Jokowi,” pungkasnya.

Kabar M. Lutfi akan diganti menguat setelah kemarin Lutfi diundang ke Istana oleh Presiden Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA