Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Makan Siang Bareng Ketum Parpol Koalisi di Presidential Lounge untuk Sambut Zulhas di Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 15 Juni 2022, 15:25 WIB
Jokowi Makan Siang Bareng Ketum Parpol Koalisi di Presidential Lounge untuk Sambut Zulhas di Kabinet
Presiden Joko Widodo makan siang bersama ketua umum partai politik koalisi/Net
rmol news logo Kehadiran tujuh ketua umum partai politik koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam acara pelantikan menteri dan wakil menteri baru di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu siang (15/6), menyiratkan sebuah makna.

Pasalnya, mereka diberi jamuan makan siang oleh Jokowi di satu ruangan baru milik kepala pemerintahan yang bersifat privat.

Namun bagi pihak istana, jamua yang diberikan kepada para ketum parpol ini merupakan bagian dari penyambutan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Kebetulan hari ini ada satu ketum baru kan gitu yang secara formal dikukuhkan," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu siang (15/6).

Dalam jamuan itu, Jokowi bersama para ketum yang hadir menyantap makan siang bersama-sama.

"Makan siang di tempat baru yang belum pernah dipakai presiden menyambut siapa pun. Karena ini memamg ruang privat presiden yang disebut presidential lounge," tandasnya.

Adapun tujuh ketum parpol yang hadir dalam jamuan makan siang dan acara pelantikan menteri dan wamen di antaranya adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Kemudian ada Ketum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP sekaligus Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan yang dilantik menjadi Mendag. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA