Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surya Paloh Minta Kader Nasdem Tentukan Capres Tanpa Paksaan Pihak Manapun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 15 Juni 2022, 21:27 WIB
Surya Paloh Minta Kader Nasdem Tentukan Capres Tanpa Paksaan Pihak Manapun
Rakeras Nasdem/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta seluruh kader Nasdem harus menjaga harmonisasi antar seluruh institusi partai politik, dengan melakukan komunikasi yang cair dan penuh penghormatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Surya Paloh saat memberikan sambutan pembukaan Rakernas Partai Nasdem di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Rabu (15/6).

“Tapi hal yang paling prinsip yang tidak bisa terbayangkan adalah kita adalah partai yang merdeka menentukan arah tujuan,” ucap Surya Paloh.

Sebagai partai yang merdeka dalam berdemokrasi, Surya Paloh meminta agar seluruh kader tidak mendapatkan tekanan dalam menentukan calon presiden dalam rakernas nanti.

“Maka pada Rakernas ini saya berharap seluruh aspirasi yang ada pada diri saudara di dalam keinginan untuk memilih calon-calon pemimpin nasional yang ada di negeri ini. Pada tahapan Pemilu yang akan kita masukin pada tahun 2024 yang akan datang lakukanlah tanpa tekanan dari manapun juga itu adalah hak saudara itu adalah milik saudara dan itulah kedaulatan kita di dalam institusi Partai Nasdem ini,” ujarnya.

Pihaknya meyakini, para calon presiden pilihan kader Nasdem merupakan yang terbaik, dan akan langsung diproses dari lima nama calon presiden yang disodorkan menjadi tiga calon presiden.

"Saya yakin dan percaya kita masih memiliki calon-calon pemimpin dari anak negeri ini yang terbaik dan yang baik-baik maka dengan mencalonkan beberapa nama nanti akan berproses menjadi 3 nama dan akan kita harapkan mendapatkan rekomendasi dari kertas ini yang akan ditujukan kepada saya sebagai pucuk pimpinan partai ini,” katanya.

Untuk menentukan tiga nama tersebut, kata Surya Paloh, pihaknya akan melakukan kontemplasi agar jernih dalam menentukan calon pemimpin ke depan.

“Itu saya harus merenung berkontemplasi. Tentu saya harus berbicara dengan bahasa dan hati nurani yang paling bawah tentu sangat menggunakan tingkat objektivitas dengan rasionalitas yang saya miliki yang terbaik itu demi masa depan bangsa ini,” katanya.

“Dengan niat baik kita untuk itu kita akan memperturutkan segala Resiko yang kita hadapi sepanjang itu adalah memberikan nilai kebajikan untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai hal yang paling penting saya utarakan saudara-saudara tetaplah melaksanakan Rakernas ini dengan penuh semangat dan disiplin,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA