Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atmosfer Pilpres Menghangat, Fahira Idris: Waspadai Polarisasi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 Juni 2022, 22:59 WIB
Atmosfer Pilpres Menghangat, Fahira Idris: Waspadai Polarisasi!
Anggota DPD RI, Fahira Idris/Net
rmol news logo Pemerintah menyepakati pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) serentak akan digelar pada Rabu 14 Februari 2024.

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris, meskipun tahapan Pemilu baru saja dimulai namun atmosfernya sudah sangat hangat.

"Waspadai Polarisasi!" tegas Fahira seperti dikutip redaksi melalui akun Instagram miliknya @fahiraidris, Rabu malam (15/6).

Menurut Senator Jakarta itu, atmosfer Pilpres  yang sudah hangat di satu sisi positif bagi demokrasi. Tetapi di sisi lain gelagat tajamnya kembali polarisasi bisa terjadi jika tidak dikelola dengan baik, terutama oleh para elite politik.

Adu gagasan, ide dan inovasi yang seharusnya menjadi panggung utama Pilpres 2024, jangan sampai tenggelam dengan bisingnya dengungan narasi-narasi polarisasi yang mengesampingkan etika politik dan etika publik.

"Salah satu hal konkret yang bisa dilakukan elite politik adalah berbesar hati untuk tidak mengerucutkan hanya dua pasang kandidat pada Pilpres 2024," tegas Fahira Idris.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA