Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dave Laksono: Elektabilitas Golkar Naik karena Airlangga Hartarto Rajin Turun ke Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 15 Juni 2022, 23:43 WIB
Dave Laksono: Elektabilitas Golkar Naik karena Airlangga Hartarto Rajin Turun ke Masyarakat
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Kenaikan elektabilitas Partai Golkar yang menjadi temuan Survei Charta Politika Indonesia bukanlah tanpa sebab. Capaian kenaikan itu adalah hasil dari kerja dari sang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pandangan ini disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono, Rabu (15/6).

Menurut Dave, kenaikan selama menjabat  Ketua Umum Golkar, sosok Airlangga Hartarto kerap turun ke ke masyarakat dan melakukan konsolidasi.

“Kenaikan peringkat (elektabilitas) tersebut bukan tanpa sebab. Pak Airlangga sekarang ini lebih intens untuk bertemu (dengan) masyarakat umum dan kader,” kata Dave, Rabu (15/6).

Intensnya Airlangga bertemu dengan masyarakat, kata Dave, memberikan dampak positif bagi Partai Golkar. Menurut Dave, masyarakat melihat baik Airlangga dan Partai Golkar yang hadir turun ke bawah untuk mendengarkan aspirasi mereka.

“Sehingga masyarakat tidak hanya mendengar nama Pak Airlangga, akan tetapi melihat dan mengenal beliau secara pribadi,” tegas Dave.

Anggota Komisi I DPR RI ini menjelaskan faktor lain yang membuat elektabilitas Partai Golkar meningkat, lantaran kinerja Airlangga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

“Jadi rakyat secara umum mengetahui apa saja yang beliau kerjakan dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari,” urai Dave.

Selain itu, Dave tak memungkiri bisa saja dibentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) turut memberikan andil bagi kenaikan elektabilitas Partai Golkar.

Adapun KIB digagas oleh Partai Golkar, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP.

“Ada juga (pengaruh KIB), sehingga animo masyarakat semakin meningkat,” kata Dave.

Dalam temuan Charta Politika, Partai Golkar berada di ke tiga dengan elektabilitas sebesar 11,3 persen. Berbeda dari hasil sebelumnya yang berada di angka 9,2 persen. Sementara posisi satu ada PDIP dengan 24,1 persen dan di urutan kedua, Gerindra dengan angka 13,8 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA